Forum Blok M Bersama Yusuf Helmy (Karim Business Consulting)

Forum Blok M Bersama Yusuf Helmy (Karim Business Consulting)

Seperti yang sudah disepakati dalam Raker di Puncak pada bulan Maret lalu, Forum Blok M telah terlaksana sesuai jadwal yang telah disepakati. Hari Minggu kemarin tanggal 5 April 2009, mengambil tempat yang insya Allah akan menjadi lokasi permanen Forum Blok M yaitu di WATA Kitchen (Wajan-Wajan Tana Air) Pasaraya Blok M, pertemuan pertama ini diisi dengan materi Transaksi Syariah dalam Bisnis. Acara berlangsung mulai jam 10.15 WIB dan selesai pada pukul 12.30 WIB. Materi ini diberikan di awal dengan harapan agar teman-teman mengetahui bagaimana koridor-koridor dalam berbisnis yang sesuai syariah, sehingga kita tidak terjebak dalam transaksi-transaksi yang sebenarnya haram tapi kita tidak mengetahuinya. Ujungnya, bisnis kita tetap dalam karunia dan keberkahan Allah SWT. Amin. Untuk apa bisnis besar, omzet besar tetapi uangnya berasal dari bisnis yang transaksinya haram.  Lalu uang yang haram itu kita gunakan untuk menafkahi keluarga. Naudzubillaahi min dzaaliq……. Dihadiri oleh hampir 40 orang peserta, materi diisi oleh orang yang sangat kompeten di bidangnya, yaitu bapak Yusuf Helmy (Karim Business Consulting). Dimulai dari penjelasan hal-hal yang haram, ternyata banyak sekali praktik-praktik bisnis yang kita lakukan ternyata sudah masuk dalam kategori haram namun kita tidak menyadarinya. Selama penjelasan ini saja banyak raut muka teman-teman yang mendadak kaget, senyum-senyum kecil atau mengengguk-angguk. Mungkin ada beberapa dari transaksi bisnisnya teryata sudah keluar dari syariah, alias haram. Walahu’alam. Sampai akhir acara tidak satupun teman2 yang beranjak meninggalkan bangkunya karena memang materi yang diberikan sangat penting dan aplikatif dalam bisnis untuk menjaga agar bisnis kita tetap dalam keberkahan Allah SWT.
Penyerahan Tanda Terimakasih MM Jaksel Kepada Bapak Yusuf Helmy

Penyerahan Tanda Terimakasih MM Jaksel Kepada Bapak Yusuf Helmy

Pertanyaan demi pertanyaan mengalir deras dari peserta dan semuanya bisa dijawab dengan lugas oleh P Helmy. Bahkan ada pertanyaan yang menurut P Helmy sudah termasuk dalam kategori Iqra 3 (Red), sehingga perlu sesi khsusus untuk menjawabnya dan tidak bisa dilakukan dalam forum. Wah, sangat luar biasa. Penjelasan materi haram ini sampai menghabiskan waktu lebih dari 2 jam, sehingga materi halal belum terjelaskan dengan sempurna. Begitu banyak pertanyaan yang masih menggantung di benak para peserta yang bekum terjawab. Mudah-mudahan akan ada sambungan dari materi ini di pertemuan Forum Blok M berikutnya. Mengingat pentingnya materi Transaksi Syariah ini yang akan mengawal bisnis kita agar tetap berada dalam keberkahan Allah, materi-materi ini hendaknya bisa terososialisi kepada seluruh member TDA, sebagai salah satu pilar dari tagline TDA “Bersama Menabar Rahmat”. Mungkin ini bisa dimasukkan dalam kurikulum wajib Mastermind TDA. Ini sekedar usulan dari Mastermind Jaksel demi kemajuan TDA secara keseluruhan.
Acara Makan Siang Member MM Jaksel

Acara Makan Siang Member MM Jaksel

Acara diakhiri dengan silaturahmi dan makan siang seluruh peserta yang hadir. Begitu erat rasa persaudaraan yang ada diantara para member MM TDA Jaksel yang dilandasi semangat untuk terus mengembangkan bisnisnya. Belajar dan mengaplikasikannya dalam bisnis sehari-hari.  Inilah kekuatan MM Jaksel sesungguhnya, rasa persaudaraan, kerendahan hati dan keinginan untuk memberi hanya karena Allah SWT. Inilah kunci sukses MM Jaksel. Meminjam istilah P Roni, founder TDA, mungkin inilah Bank Budi MM Jaksel. Insya Allah bisnis teman-teman di MM Jaksel akan terus berkibar dan membesar……….. Salam FUUUNtastic..!!
Sonny B Sofjan
www.sonnysofjan.com