the-future

Buat teman-teman yang memang punya hasrat kuat untuk berpindah dari TDB menjadi TDA, strategi ini kadang sering kita lupakan karena kita sibuk dengan pertanyaan “kok kita masih belum keluar juga ya?… kok masih bergantung juga ya dengan gaji kita” dst dst. Belum lagi kondisi kantor yang kadang suka bikin kita marah, kesal dll. yang tidak usah saya ceritakan satu per satu.

Tapi kapan dan bagaimana kondisi kita akan keluar, sering lupa kita canangkan secara detail. Misalnya, sudah pernahkah dari teman-teman yang mendeklarasikan secara spesifik hari dan tanggal akan keluar, punya pendapatan berapa pada saat keluar itu, bagaimana kondisinya, sebesar apa usaha kita saat kita keluar dst dst. Sesuatu yang sifatnya sangat spesifik. Kadang, karena tekanan culture, kita malu untuk mengumumkannya di depan orang banyak, karena bisa dianggap sebagai tukang mimpi.

Tapi deklarasi ini sangat penting dan harus dilakukan, paling tidak di depan forum Mastermind agar energi kita semua mengarah pada mewujudkan deklarasi teman-teman semua. Tulis besar-besar di kamar Anda deklarasi ini, biarkan semua orang tahu. Masing-masing anggota tentunya akan berusaha berkontribusi agar deklarasi itu bisa terwujud.

Nah, usulan saya adalah pada pertemuan Mastermind besok harus dibuat sesi deklarasi yang memuat data-data spesifik tentang berpindahnya saudara kita dari TDB menjadi TDA seperti yang saya sampaikan di atas. Setiap orang yang memang sudah “capek” dengan kerja di kantor akan membuat deklarasi di depan forum. Dan tugas kita semua untuk membantunya untuk mewujudkan deklarasi ini.

Kalau ini bisa kita laksanakan dengan konsisten, saya pikir salah satu milestone mastermind yaitu mengurangi jumlah TDB menjadi TDA sudah mulai kita gulirkan secara massive dan akan menjadi bola salju yang luar biasa besar untuk mendorong kita semua menjadi TDA.

Setelah deklarasi ini dibuat, masing-masing perlu membuat strategi ke belakangnya dengan detail agar apa yang telah dideklarasikan bisa terwujud. Artinya proses nya kita manage…..

Sekedar usulan…. boleh diterima, boleh tidak

Viva Mastermind TDA Jaksel

Sonny